16 Februari 2015

Mahasiswa Tingkat Akhir “Tanda-tanda Anda Sudah Lumayan Tua di Kampus”

Assalamualaikum,
Selamat siang sobat bloger dan para pembacaholic, subhanallah jadi ketularan VikiNisasi gini bahasa gua. :D oh iya NB: untuk kalimat awal setelah salam bisa kalian ganti sesuai waktu masing-masing. Jangan  diperpanjang urusannya. Biar gak berbelit-belit.

Pada kesempatan kali ini gua akan membagikan pengalaman yang hampir dirasakan oleh semua mahasiswa baik yang telah alumni maupun yang hampir alumni ataupun yang kenyang akan pengalaman (baca: gak lulus-lulus). 

“Apa sih mahasiswa tingkat akhir itu?”
“Gua mahasiswa Tingkat Akhir Bukan ya?”
“Bisa gak gua jadi Maba terus kayaknya asik.”

Jika pertanyaan itu yang mencul di benak kalian gua saranin mendingan jangan baca artikel ini, baca aja resep dari dokter siapa tau kalian lupa minum obat.
pertanyaan macam apa itu.

Oke gua perjelasin lagi dalam artikel berikut tentang Mahasiswa Tingkat Akhir “Tanda-tanda Anda Sudah Lumayan Tua di Kampus”

  • Rajin ke PerpustakaanJika dulu kalian rajin ke kantin, baru datang langsung ke kantin, gak ada jam kuliah ke kantin, ada jam kuliah pun masih tetap di kantin (yang terakhir sumpah bukan gua) trus tiba-tiba jadi sering ke perpus mungkin ada yang baru pertama kali menampakkan wajah di perpus. Tenang jangan langsung berpikir anda sedang kesurupan kemasukan jin atau apapun. Itu tanda nya anda memasuki Tahap Mahasiswa Tingkat Akhir.

    Mau gimana lagi, mahasiswa tingkat akhir pasti sedang berkutat dengan yang nama nya skripsi. Untuk mencari referensi gak mungkin dong nyari di kantin. Pasti lari ke perpustakaan. 

    Jika anda protes karena tidak merasa sedang sibuk mengerjakan skripsi tetapi  sibuk dengan UN.
    “coba baca lagi judulnya dek, ini gomongin mahasiswa bukan siswa”
  •  
     
  • Merasa Asing Di Kampus Sendiri

    Kampus merupakan tempat yang begitu familiar bagi mahasiswa, banyak sebagian waktu dihabiskan  ataupun dilalui di kampus. teman-teman, dosen, dan seluruh warga kampus terasa tak asing lagi sepintas jika kita melihatnya. Namun kini yang kalian rasakan berbeda, wajah-wajah teman seangkatan tak lagi terlihat berserakan dimana-mana seperti dulu. Ditambah dengan munculnya wajah-wajah maba menambah semakin asing nya diri kita.

    Tiba-tiba muncul dalam benak kalian, mengapa tempat tempat ini terasa berbeda, kemana perginya perasaan yang dulu waktu datang ke kampus? Jika dulu anda bisa melintas dari ujung lantai dasar hingga ujung lantai paling atas tanpa beban (loe mau kuliah apa nyapu lantai? :D) kini boro-boro keliling kampus, nunggu dosen pembimbing didepan kelas yang dulunya kelas itu juga kelas kita terasa boring.

    disaat anda mengalami hal demikian, terimalah kenyataan bahwa anda adalah
    Mahasiswa Tingkat Akhir.
  • Sering muncul kenangan / flashback
    woy ntr dulu tom, gua mau nanya. Flashback itu apa ya?” 
    subhanallah banget kan klo sampe pertanyaan itu muncul di benak kalian?
    Baik lah biar gak penasaran bagi yang kebangetan klik aja
    disini males gua jelasin nya. :DOk. Sekarang focus.

    Pernah kita merasakan seakan baru aja kemarin melewati propti/ospek tidak terasa kini telah bergelut dengan skripsi? waktu terasa bergulir begitu cepat.

    Tidak disengaja pas lewat depan kelas melihat mahasiswa sedang presentasi, agak jauh kedepan ada beberapa mahasiswa tidak bisa ikut kelas karena telat, agak jauh sedikit lagi melihat segerombolan mahasiswa sedang asik nya nongkrong menunggu dosen yang telat, agak jauh mendekati ujung anda menjumpai pasangan yang sedang IYKWIM (baca: if you know what I mean),
    agak jauh sedikiiiit lagi aja, bisa-bisa lo meninggal jatuh dari gedung,
     (sadar dong gan, mentang-mentang gak ketemu dosen pembimbing langsung  mau bunuh diri,. Istighfarrrr).
    semua yang lo lihat tadi secara tak sadar
      membuat alam bawah sadar lo flashback, dan lo berkata dalam sumur hati bahwa lo juga pernah seperti mereka.
  • Dulu dan Sekarang itu berbeda.
    Seiring berjalannya waktu, semakin kedepan semakin berubah semua yang ada di diri kalian, baik berupa aktifitas sehari-hari maupun perasaan yang dialami semua tak lagi sama.

    Jika dulu masih ada yang memanggil loe “dek” kini setiap yang loe temui memanggil loe “kak/bang”
    Atau cukup dengan menyebutkan nama. Jika masih ada yang memanggil loe “dek” maka cepat-cepatlah salim tangan beliau siapa tau aja dia benar-benar mahasiswa “the true lagend” di kampus loe. :D
    Jika dulu kalian merasakan hangatnya kebersamaan dengan teman-teman, susah pun dilalui dengan tertawa bersama teman
    kadang juga mentertawakan teman yang lagi susah, pokoknya selalu bersama baik dikampus maupun diluar kampus selalu ada waktu untuk berkumpul. namun kini semua dilalui sendiri-sendiri, sangat sulit untuk berkumpul.
  • Semua berbeda
    pada dasarnya salah satu tugas utama mahasiswa itu adalah menerima pelajaran dari dosen. Tetapi kenyataannya ada sebagian besar mahasiswa yang senang ketika dosen berkata “besok saya keluar kota selama sebulan” namun kini, hati berasa tercabik-cabik ketika dosen mengatakan “maaf, saya ada urusan diluar kota selama seminggu” terlebih lagi jika beliau adalah dosen pembimbing loe. :D

demikianlah artikel yang dapat saya bagikan, cerita diatas hanyalah sebagian kecil yang dialami oleh mahasiswa tingkat akhir karena masih banyak hal-hal yang dialami yang tidak sempat gua rangkum semuanya.
Jika sahabat punya penngalaman-pengalaman lain silahkan tambahkan di komentar.
Cukup sekian
Wassalamualaikum wr wb

Jangan Cuma Dibaca ya, Tinggalkan Komentar Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar