05 Februari 2015

Bukan Tutorial mencari "Expand template widget"

Dimana Letak Expand Template Widget
Bukan Tutorial mencari "Expand template widget" 

assalamualaikum sobat blogger
gua sebagai newbie di dunia bloger terkadang masih sering mencari tutorial-tutorial seputar blog, baik itu untuk mempercantik maupun memperganteng memperindah tampilan blog.  

Nah tidak asing lagi bagi kita yang nama nya edit html. sering kali para master-master tutor memberikan saran untuk membackup terlebih dahulu segala data yang kita punya agar ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan kita bisa mengembalikan lagi data kebentuk semula.

Dan tak lupa juga para master memberikan saran untuk menyoblos mencontreng tanda Expand template widget. iya kan?? tetapi untuk kita yang masih baru terkadang kesulitan mencari dimanakah bapak wakwaw Expand template widget berada. mungkin para pakar-pakar tutorial lupa menyunting postingan lama mereka bahwa sesungguhya kemerdekaan itu ialah hak segala bagsa pada tampilan blog baru seperti saat ini sudah tidak disediakan lagi tombol Expand Template Widget.

Terus apa yang mau di Contreng/centang/ ???

Baiklah pada kesempatan kali ini ijin kan saya berbagi bukan tutorial bagaimana memecahkan masalah diatas. mengapa saya katakan bukan tutorial? karena memang saya bukan ahlinya haha. Bukan tutorial ini dikhususkan bagi para blogger-bloger baru. Gua juga baru?? jadi dikhususkan bagi yang lebih baru dari gua :D. hanya sedikit berbagi.

Expand template widget perlu di contreng dikarenakan untuk dapat membuka semua konten isi html yang tertutup. jadi jika sudah buka semua kan tinggal lanjut shollat teraweh, yang ini gak usah  dihiraukan :D.
seperti ini contoh nya:
Mencari Expand Template Widget

Trusssssss caranya gimana??? kayaknya gak perlu juga gua ngomong panjang lebar, kebanyakan para blogger tuh kalo liat tutorial langsung ke titik intinya tanpa menghiraukan apa basa-basi dari penulis yang dibahas di atas, gitu pengalaman gua sih. hahaha

berikut bukan tutorial cara membuka seluruh kode yang tertutup tanpa menyontreng Expan template widget:

  • Pertama lo harus punya blog. (ya iya kaliiiiiiii. ngapain lo susah-susah baca postingan ini klo mau diterapin ke Facebook.) oh iya klik ini klo mau add fb gua ya. :D
  • lalu masuk ke blogger dashboar kalian
  • Cari template
  • klik edit html
  • klik bebas didalam data kode html kalian
  • Ctrl A, (untuk memBlock)
  • Ctrl C, (untuk Mengcopy)
  • Del, (hapus) loh kok dihapus????? (udah ikutin aja)
  • Ctrl V (paste)
  • Yang Terakhir ini bagian paling penting jangan sampai lupa..
  • ini cara yang terakhir == Selesai (hahahaha)


Jadi gitu doang?? ya emang segitu yang gua tau. hahaha sekarang coba cek, semua yang tertutup telah terbuka secara otomatis, jadi gak perlu lagi kalian klik satu - satu untuk membuka nya atau masih mau cari dimana letak expand temlate widget sampai ketemu? goodluck aja deh.

Bonus :
Untuk memudahkan pencarian klik besas dulu di dalam kode html/xml kalian lalu tekan Ctrl + F. Tulis kode yang dituju kemudian tekan Enter.

Demikian Bukan Tutorial mencari "Expand template widget" ini. sampai bertemu dibukan tutorial lainnya. terimakasih telah membaca
wassalamualaikum wr.wb

Jangan Cuma Dibaca ya, Tinggalkan Komentar Disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar